Jangan Menjustis Tuhan tentang Apa Yang Tidak Kamu Ketahui Padanya


Keindahan-makna.blogspot.co.id
Aku sering kali bertanya
Kemana diri ini akan pergi
Seperti apa jalanya dan bagaimana ahirnya.. Itu adalah pertanyaan yang sering kali aku tanyakan dalam hidup ini, kadang aku merasa bingung bosan dan kehilangan arah, Kadang juga aku frustasi. Mengapa hidup ini seakan tidak bermakna mengapa hidup ini penuh dengan keadaan yang membuat ku bingung adakah sisi tuhan di dalam perjalan ini (sambil menangis) ya itulang ungkapan kebencian ku dalam menjalani masalah kehidupan ini.
Saat itu semua prasaan tak menentu, hingga ahirnya aku berjalan kemana saja tanpa arah yang jelas, aku melihat sekeliling yang ada di hadapan ku lalu aku resapi semuanya disitulah baru aku bisa mamaknai hidup
Dengan semua yang sudah tuhan ciptakan begitu sempurna, kulihat daun daun yang seragam berwarna hijau lalu aku bertanya kenapa semua berwarna hijau kenapa tidak warna warni saja mungkin akan lebih indah. Namun pertanyaan ku tak lama kemudian  seolah terjawab seperti ada sesuatu yang berkata "inilah kuasa tuhan mu" harusnya kamu belajar tuhan begitu konsisten dalam menetukan warna daun, mungkin dimatamu semua akan lebih indah jika satu pohon memilik ribuan warna daunya, tp kenyatanya tuhan tidak bekehendak demikian karna tuhan ingin kita semua blajar apa itu konsisten. Konsiten terhadap apa yang sudah kita pilih dan kosisten untuk terus melakukanya berulang kali walau kadang-kadang banyak pandangan yang berbeda yang memecahkan pikiran mu. Tapi kamu harus tetap konsisten dengan apa yang sudah kamu pilih. Tentang sebuah kebenaran yang harus kamu pegang teguh ..
Dari warna daun ahirnya aku belajar bahwa tuhan mengajarkan aku untuk konsisten terhadap sesuatu yang sudah ku pilih dengan landasan nilai keindahan yang akan kucapai untuk hari yang panjang
Kemudian aku berjalan lagi mengikuti keinginan kaki ku melangkah kejadianya masih sama tanpa tau mau kemana.. Tiba tiba sampailah aku pada sebuah sawah di area dasar lereng perbukitan aku melihat ada seoarang pemilik sawah sedang mencangkul, namun terasa aneh bagiku karna di stiap ayuhan cangkul yang di hempaskan ketanah menghasilkan bunyi yang kuat.. (Jeletok) lalu kedekati beliau sambil ku tanya " hei bapak pemilik sawah kenapa suara cangkulanmu terasa aneh ya seperti menabrak sesuatu"
Lalu bapak itu menjelaskan..
Tanah ini banyak batunya nak jadi cangkul bapak sering menabrak kerikil yang ada di tanah sehingga menjadi bunyi seperti itu.
Aku tunduk diam sambil dan mengangguk, ohh demikian rupanya.
Namun dalam hati merasa bingung dan bertanya mengapa tuhan membuat tanah  dengan campuran batu  krikil di dalamnya bukan kah itu justru menyulitkan petani untuk menggarapnya.
Namun lagi lagi tuhan mengajarkan aku dari benda keras yang tercampur di dalam tanah sawah itu . Coba bayangkan kalau seandainya lahan sawah di sisi bukit ini adalah tanah semua tampaknya potensi longsor bukit ini besar kemungkinanya.. Sehingga bagian dasar dari bukit itu dipenuhi dengan batu batu yang berukuran kecil hingga besar dengan tujuan agar bukit itu menjadi kokoh dari stiap goncangan. sekarang aku sadar ternyata tuhan lebih teliti terhadap apa yg ia ciptakan bahkan hal yg seperti ini sampai tidak pernah aku pikirkan. Lantas aku menyimpulkan jadi slama ini orang orang membuat rumah dengan pondasi yang dalam dengan rekatan batu yang kuat semua itu ide awalnya dari kekokohan gunung/bukit yang tuhan ciptakan ya
Rasa malu tiba tiba datang dari balik muka ku..
Aku baru menyadari ternyata aku slama ini telah salah dalam berpendapat aku keliru dalam menilai tuhanku.. Sekarang aku sadarTuhan begitu sayang terhadap ku terhadap kita semua.. Sejujurnya semua yang manusia butuhkan tuhan sudah ajarkan lewat alam skitar ini lewat kitab yang ia turun kan sebagi pedoman dan lewat para utusan yang menjadi suri teladan untuk kita aku yakin masih banyak di luar sana hal yang bisa kita plajari dari alam untuk semua hal yang kita butuhkan, hanya saja mungkin kita enggan untuk belajar sampai samapi kita menjadi bodoh dan kerap mengeluh tentang sebuah keadilan yang tuhan berikan..
Saat ini aku sudah meyakini bahwa tuhan ku maha adil tuhan ku slalu memberi solusi dari stiap masalah yang ku hadapi asalkan aku mau mencari solusi dan mengadukanya kepada tuhan insaallah tuhan akan memberi penjelasan tentang alasan permasalahan yang ku alami
Semoga cerita ini bisa mengispirasi

0 Response to "Jangan Menjustis Tuhan tentang Apa Yang Tidak Kamu Ketahui Padanya"

Post a Comment

RECOMENDASI ARTIKEL

Labels